"Di balik gaun-gaun yang indah ini, ada kerja keras dan upaya luar biasa untuk menyatukan semua bahan2nya menjadi sebuah karya yang cantik.. :)"
-adhinatalia-

Payet Gaun Pesta

Payet Gaun Pesta
Kreasi payet/mote selalu menggunakan mote asli MGB Jepang. Dapat mengerjakan berbagai jenis kreasi payet, batu alami, mutiara air tawar, kristal Swarovski, kristal imitasi yang dapat dikombinasikan dengan sulam pita atau bunga handmade.

Mulai menerima jahitan untuk yang akan pakai bulan
Maret-Juni 2015

Minimal order 3 bln sebelum hari-H untuk gaun pesta, baju pengantin dengan detail simple & kebaya yang motenya tidak full. Untuk kebaya wedding dan gaun pengantin model Eropa yang memiliki detail payet atau draperi rumit serta gaun family mohon order masuk 4-5 bln sebelum hari-H.

Hp/Whatsapp : 021.9948.5040 | Email : natalia.adhi@gmail.com | "Appointment Only"

Thanks,
-adhinatalia-

Cari di Blog Ini

Memuat...

Rabu, 20 Agustus 2008

Bagaimana memilih warna gaun yang sesuai dengan acara dan warna kulit?

Bagaimana memilih warna gaun pesta atau kebaya yang sesuai dengan acara dan warna kulit?

Saat akan menghadiri suatu acara pernikahan atau pesta, seringkali qta dihadapkan pada kebingungan yang sama tentang pilihan warna gaun pesta atau padanan kebayanya. 

Hal ini juga qta alami ketika hendak menjahit gaun pesta atau kebaya modern yang harus memadu madankan warna, qta mesti hati-hati agar tidak terlihat aneh atau terlalu mencolok sehingga tidak sesuai dengan acaranya. 

Prioritas utama yang mesti diingat adalah peran apa yang qta jabat di pesta tersebut? Apakah qta orang tua mempelai? Ataukah qta salah satu keluarga dalam? Apakah qta teman dekat empunya pesta atau hanya undangan biasa? 

Dengan mengetahui peran qta di pesta tersebut, qta akan lebih mudah menentukan langkah berikutnya.
Jika qta berperan sebagai orang tua pengantin yang nota bene adalah penyelenggara pesta tersebut maka qta boleh memilih warna dan paduan yang agak lebih glamour daripada para undangan. Hal ini terutama membedakan antara sang empunya acara dengan tamu. Namun jangan lupa utk menyesuaikan dengan tempat dan waktu diadakannya acara pesta pernikahan tersebut. Mis: Hotel atau Gedung biasa. Acara pemberkatan di Gereja, Vihara atau Ijab Kabul di rumah. 

Warna-warna umum yang dipakai untuk orang tua mempelai adalah merah, marun, hijau keemasan, ungu tua/lilac dan emas. Banyak bahan baju pesta kain/tekstil sekarang memberikan pilihan-pilihan warna yang seturut gradasi warna-warna di atas dan dapat dikombinasikan untuk menghasilkan padanan gaun yang sesuai selera. 

Jika qta adalah salah satu kerabat dalam seperti ipar atau saudara kandung pengantin, qta juga boleh memilih warna yang lebih kuat untuk mengesankan kemewahan serta mencuri perhatian. Warna-warna yang agak lebih soft dan kalem juga bisa dipilih dengan padanan payet atau kristal yang berkilau .

Pada umumnya, warna-warna untuk mempelai, orang tua mempelai, dan kerabat dalam, akan lebih baik bila masih dalam satu kesatuan gradasi warna atau warna tema dekorasi yang dijadikan warna dominan dalam tata dekorasi ruang pesta itu. Karena ini nanti akan tampak berpengaruh saat mengambil foto keluarga. 

Sebagai undangan, qta mesti melihat apakah hubungan qta dengan pemilik pesta cukup dekat, sebatas teman biasa, atau sebagai rekan usaha. Hal ini terutama dapat diindetifikasikan dari cara pemilik pesta (baik mempelai mau pun keluarganya) memperlakukan qta sehari-hari.
Bagaimana pun, sebagai undangan, ada baiknya qta tidak mengenakan gaun atau padanan kebaya yang terlalu mencolok mata. Pilihan warna-warna netral seperti hitam, perak, putih dan cokelat dengan sedikit warna emas biasanya aman. Alternatif lain adalah warna-warna pastel yang dikombinasikan dengan sedikit warna kuat bisa dijadikan pertimbangan. 

Panduan memilih padanan warna kebaya atau bahan brokat:

Untuk kebaya pesta misalnya yang terdiri atas 3 bagian, yaitu : kebaya brokat, bustier dan rok/celana panjang. Sebagai tamu qta dapat memilih warna dan motif brokat yang tidak terlalu sederhana, namun juga tidak terlalu glamour, sedikit warna emas di pinggirannya atau warna polos dengan motif timbul yang dipayet sesuai gaun dan selera qta bisa menjadi alternatif pilihan.

Bagian dalam yang berupa bustier dapat berwarna senada atau lebih terang dari bahan brokat kebaya. Tergantung desainnya. Biasanya pemilihan warna ini juga disesuaikan dengan ukuran dan bentuk tubuh qta. Bila qta memiliki ukuran tubuh XL atau XXL, maka disarankan untuk memakai bahan berwarna lebih tua sebagai warna pada bustier dan rok/celana panjangnya. Sedangkan warna brokat bisa lebih cerah.

Secara umum selalu disarankan agar kulit yang berwarna gelap/coklat sawo matang mengenakan gaun dengan warna-warna netral atau soft. Namun jika memiliki kepercayaan diri tinggi, tidak ada salahnya memakai warna-warna terang yang kuat asalkan dikombinasi dengan tepat dan sesuai. Malahan warna-warna terang dan kuat akan tampak lebih manis pada kulit yang gelap/cokelat.

Kulit berwarna kuning langsat, madu dan putih memang lebih leluasa memilih padanan warna. Namun tetap ada beberapa hal yang mesti dihindari, contohnya kombinasi warna yang terlalu berbenturan sehingga kesannya tabrak warna, lebih baik dihindari untuk jenis gaun pesta/ kebaya modern. Kecuali ingin menimbulkan kesan gypsi.

Selain hal-hal yang sudah dibahas di atas secara singkat, kondisi lain yang kadang terlupakan adalah kehamilan. Untuk gaun pesta bagi ibu muda yang sedang mengandung / hamil padanannya berbeda. Juga bahan dan desainnya harus disesuaikan. Warna gaun pesta yang dipilih jika usia kehamilan sudah memasuki 5 bulan biasanya adalah warna-warna yang lebih gelap/tua. Contohnya warna cokelat kopi, merah marun, merah keunguan atau hijau lumut dengan desain gaun yang serasi akan menampilkan kesan anggun.

Semoga sedikit informasi ini bisa lebih membantu teman2 memilih warna gaun pesta atau kebayanya dan bahan brokat untuk kebaya. Jika ada pertanyaan, mungkin lebih baik bila menyertakan foto via email berikut informasi tinggi dan berat badan. Juga apakah sedang mengandung atau tidak. Jika sedang mengandung, tolong diinfokan juga sudah berusia berapa bulan.

Nah, semoga info ini berguna ya....
Thanks and love u all….

Regards,
adhinatalia

Contact person: adhinatalia [esia] 021-9948 5040,
Email: natalia.adhi@gmail.com
Terima Jahitan Baju Pesta, Gaun Pengantin, Kebaya Akad Nikah dan Kebaya Pengantin Modern.
Detail klik ke http://www.payetgaunpesta.com
Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Boleh mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.


14 komentar:

  1. sista, saya ingin konsultasi warna yang cocok untuk saya wanita berjilbab tinggi 156 cm berat 48 kg apakah warna dan model yang tepat untuk menghadiri undangan pesta n pengantin mohon sarannya terimakasih

    BalasHapus
  2. saya memiliki kain brokat putih dan jarik. tinggi 157cm dan BB 45 kg. Bagaimana model yang pas untuk kain dan jarik tersebut jika dibuat 2 piece,agar bisa dipakai untuk acara formal dan semi formal. tengkyu...

    BalasHapus
  3. sista, saya ingin tanya wrn yg cocok utk saya wanita kulit hitam manis, tinggi 153cm berat 50kg.
    model kebaya dan wrn kebaya apa yg cocok untuk kepernikahan saya,

    karna saya kemarin tlah membeli bakal kebaya wrn coklat keemasan,
    dan suzi nya wrn merah.
    teman aq blg tdk cocok tuk aq.

    mohon bantuan nya,
    thx,

    gbu

    BalasHapus
  4. Hai Anonim yang terbaru.. komen tgl 12 Mei.. mohon lain kali tolong pakai nama biar gampang nyebutnya.. :)

    Juga teman2 lain yang sudah bertanya, mohon untuk detail pertanyaan seperti ini kirimkan ke email saja, sebab saya tidak bisa memberi saran asal-asalan tanpa tahu postur tubuh dll. Klo via email bisa lebih detil dan pas..

    Thanks ya buat komen2nya...GBU

    BalasHapus
  5. hi sist...

    saya rencana mau buat gaun pengantin dipadukan dgn kain baik warna gading, tapi atasannya bukan kebaya...maunya ala eropa dipadukan dgn batik tadi bagian bawahnya, simple aja.
    Tinggi saya 158, berat 55 kg, kulitku sawo, body saya agak atletis, bahu lebar dan pinggul saya kecil.
    Mohon dibantu ya sist, trima kasih...

    salam
    Siska

    BalasHapus
  6. saya dari msia dan merminat dgn semua rekaan kamu..sangat cantik! teringin sekali mahu memakainya..

    BalasHapus
  7. Halo Sista :) bisa info alamat lengkap na dimana ? thx

    -Ranni-

    BalasHapus
  8. @ Ranni,
    Alamat di Cempaka Putih Utara I no.9, Jakarta Pusat. Telp dulu ya klo mau mampir.. Tx

    BalasHapus
  9. hy sis , aq mw tny donk
    tinggi aq 161 berat aq 45 kg, wrna kulit aq sawo matang.. kira" warna apa ea yg cocok buat aq???

    Riina
    boleh minta email'a gak sis?????
    thnk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Rina, Cassie berarti fans-nya JYJ ma TVXQ yaaa.. ^^ sama dong..hehehe

      Klo tinggi-beratnya segitu berarti qm kurus dunk ya..klo kulit sawo matang baiknya pake warna-warna yang cerah tapi lembut klo mau 1 warna aja gaunnya. Klo ga ambil kombinasi warna kuat misalnya merah marun dengan pink pastel. Susah juga sih klo ga liat orangnya soalnya bergantung sama model gaunnya juga kan?

      Aq perkirain qm masih muda so bisa pake cara kombinasi warna seperti itu..

      Hapus
    2. O iya soal emailnya natalia.adhi@gmail.com ^^ ada kok di kotak atas web ini..

      Hapus
  10. say saya tnggi 165 berat 60 , kulit saya bersih, tpi bukan putih bnget kayak rg cina, bgusnya model n warna apa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo tingginya sudah bagus, cuma agak chubby sedikit ya.. dan jika kulitnya bersih meskipun ngga putih bisa pakai warna dan model hampir apa saja kok..

      Untuk kebaya bisa pilih bahan dalaman yang lebih cerah dan brokatnya lebih gelap 2 tone dari dalamannya. Untuk gaun bisa pakai kombinasi warna yang kontras agar lebih menarik.

      Hapus

Jika sifatnya hanya pertanyaan2 umum silakan meninggalkan komen dibawah ini. Saya akan segera menjawabnya saat saya bisa. Please not leaving some ads of your own web. I will mark those as spam. Thanks untuk kesediaan teman2 meninggalkan komen. Sukses selalu!

Klik Ikon Segitiga utk membuka Judul2 Posting:

Daftar Blog Saya