"Love is the Essence of a Wedding.. Don't let the preparation hecticness put it aside..."
-adhinatalia-

Payet Gaun Pesta

Payet Gaun Pesta
Kreasi payet/mote selalu menggunakan mote asli MGB Jepang. Dapat mengerjakan berbagai jenis kreasi payet, batu alami, mutiara air tawar, kristal Swarovski, kristal imitasi yang dapat dikombinasikan dengan sulam pita atau bunga handmade.

Mulai menerima jahitan untuk yang akan pakai bulan
November-Desember 2014-January 2015

Minimal order 3 bln sebelum hari-H untuk gaun pesta, baju pengantin dengan detail simple & kebaya yang motenya tidak full. Untuk kebaya wedding dan gaun pengantin model Eropa yang memiliki detail payet atau draperi rumit serta gaun family mohon order masuk 4-5 bln sebelum hari-H.

Hp/Whatsapp : 021.9948.5040 | Email : natalia.adhi@gmail.com | "Appointment Only"

Thanks,
-adhinatalia-

Cari di Blog Ini

Memuat...

Senin, 04 Agustus 2008

Bahan Gaun Pengantin dan Brokat Kebaya.


Ini contoh bahan brokat tulle yang paling umum digunakan sebagai bahan gaun pengantin atau kebaya pernikahan. Selain warnanya yang putih polos dan tanpa campuran warna perak atau warna lain membuatnya mudah dikreasikan seindah mungkin saat dipayet, bahan seperti ini memiliki motif timbul pada bunga2nya sehingga mudah dibuat aplikasi untuk krah, leher, lengan dan lain2 sesuai model yang diinginkan. Sebagai contoh perhatikan bunga yang sudah digunting ini..

Jenis brokat yang bermotif timbul baik yang berwarna mau pun polos lebih mudah dijadikan bahan aplikasi terutama untuk kebaya-kebaya modern. Perhatikan bentuk bunganya yang cantik dan berimbang. Jika ingin membuat kebaya modern yang banyak menggunakan aplikasi sebaiknya memilih motif bunga yang seperti ini dan jangan yang memanjang bak sulur-suluran. Selain itu perhatikan jarak antar bunga pada rentangan brokat seperti pada foto di bawah ini,



Motif Bunga timbul yang berdekatan membuat ruang kosong pada gaun berkurang, dan menyediakan lebih banyak bunga untuk bahan aplikasi tanpa harus membeli bermeter-meter kain. Aplikasi lainnya yang mempercantik gaun adalah bentuk ombak pada pinggiran bahan. Seperti tampak di foto di bawah ini,



Ini adalah contoh renda/ombak pinggiran bahan brokat yang dipakai untuk keliling leher, bagian depan, dan pinggiran gaun/kebaya. Foto di atas ini adalah contoh ombak kecil yang tinggi pucuknya kurang lebih 10-12cm. Ukuran tinggi pucuk bervariasi tergantung pada bahan itu sendiri.



Sedangkan pada gambar di atas ini, tinggi pucuk ombaknya kurang lebih 18-22cm. Khusus pada foto ini jenis brokatnya hanya bermotifkan ombak/pinggiran saja. Memang disediakan sebagai bahan pelengkap gaun pesta/pengantin untuk aplikasi pada ekor gaun pengantin internasional atau pinggiran kebaya pengantin. Lebih jelasnya perhatikan foto di bawah ini...
Nah, tampak pada foto di atas bahwa brokat ini memang telah dikhususkan untuk motif pinggiran saja/ombak. Namun biasanya warna yang tersedia terbatas hanya putih dan broken white/off white.

Semoga sedikit artikel ini bermanfaat untuk teman2 yang ingin tau lebih banyak mengenai bahan dan pilihan motif yang bagus/sesuai dengan desain gaun dan aplikasi yang diperlukan.

Cheers.. :)

Klik Ikon Segitiga utk membuka Judul2 Posting:

Daftar Blog Saya