Mulai menerima pesanan jahitan untuk yang Wedding bulan2:
DESEMBER - FEBRUARI 2018
( Bisa booking order dari sekarang2 )

Untuk kuota Oktober sudah penuh, dan November hanya bisa menerima gaun2 pesta/ pemberkatan simple yang tidak banyak payet2.

Paling cepat pengerjaan 3 bulan sebelum hari H, kecuali untuk model/desain yang banyak detail atau untuk gaun2 keluarga dalam jumlah banyak, membutuhkan lebih banyak waktu. Luangkan 4-5 bulan sebelum hari H.

Bisa diskusikan/tanyakan dulu mengenai model dan harga ke nomor Whatsapp +62 0858 1131 7396

Untuk kisaran harga silakan cek tab Harga Jahit di deretan atas.

Mohon maaf jika slow respond karena sedang banyak kerjaan. Tapi akan segera dibalas begitu sempat.

"Appointment Only"

Terimakasih,
-adhinatalia-
KLIK PADA TIAP FOTO DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT DLM UKURAN BESAR

Senin, 21 Februari 2011

TESTING post blog from Bloggerdroid

Is this going to work well? If it does then great! How am I going to edit photos? Oh, well...I'll figure it out.
Published with Blogger-droid v1.6.7

Kamis, 10 Februari 2011

Berbagi Pengalaman bekerja untuk Fashion Designer Asing!

Desember lalu saya berjanji untuk membagi pengalaman mengerjakan orderan gaun pesta berkelas dari Buyer/Pembeli Asing. Dalam hal ini saya berkesempatan bekerja untuk seorang Fashion Designer dari New York, USA.

Saya rasa saya beruntung mendapatkan buyer yang cocok seleranya dengan style design saya. Karena tiap desainer pasti memiliki gayanya masing-masing. Dan tidak disangka-sangka dia ternyata juga cukup dikenal di kalangan fashion New York yang notabene adalah salah satu pusat mode dunia...meskipun belum menjadi designer tenar semacam Donatella namun pastinya she's a promising one. Yang penting bagi saya dia punya celah pasar di kalangan fashionista sana. Itu saja sudah luar biasa. 

Nah, pengalaman saya selama bekerja sama dengannya adalah fashion style di barat cenderung lebih simple dalam hal pernak-pernik dan payet. Kalau pun memakai payet-payet biasanya sekalian ribet full dari atas kepala sampai kaki. Atau justru hanya di beberapa garis tepian saja.

Tapi yang berat adalah klien saya yang ini menggunakan pure silk sebagai main material gaun-gaunnya... Hampir seluruhnya dibuat dari bahan sutra sifon asli yang gampang robek sehingga menjahitnya pun harus hati-hati sekali, terkait jarum mesin yang macet atau kuku saja sudah pasti akan meninggalkan bekas bolong...fiuhhh...sehingga waktu kerja jadi lebih lama...

Yang seru adalah pengalaman membuat dasi dari bahan Sutra Shantung, sudah berkali-kali dibuat ulang masih saja bergelombang dan kurang bagus padahal polanya sudah disesuaikan dengan standar international...eh  sudah hampir putus asa karena dikira gak bisa bikin dasi....tau-taunya ketahuan masalahnya...sutranya ciut, pantesan aja jadi mengkerut-kerut.... rese dwehhh...setelah ketahuan akar masalahnya, sekarang sudah bisa bagus...huhuhu...pengalaman...pengalaman...saya ganti biaya bahan lohh...

Selain itu standar kerapian jahitan jadi prioritas utama, dalam artian yang diperhatikan hasil jahitan semuanya yang dijahit....tepian, keliman, som-som-an...jahitan badan, kerah, lengan semua dehhh...serapi yang bisa dikerjakan manusia...hehehehe...

Standar ukuran atau measurement harus sama, quality controlnya mesti extra ketat...mengsol ( melenceng ) sedikit bongkar booo......hik..hik...

Sekarang soal pembayaran, setelah lama berdebat dan tarik ulur masalah cara terbaik mengirim pembayaran dari US kemari...akhirnya saya menyerah dan menyetujui penggunaan Paypal...masalahnya katanya dari sana lebih mudah dan hemat biaya jika membayar via akun Paypal. Juga lebih cepat sih... Test transfer berhasil baik ke Bank Mandiri. Waktu kerja 4 hari. Tadinya akun Paypal saya hanya digunakan untuk iseng menerima bayaran dari menulis dalam bahasa Inggris yang dibayar pake dollar...itu pun gak banyak kok soalnya jarang sempat nulis juga... Yah akhirnya berguna juga ya..hehehe....Warning, verifikasinya jangan pakai VCC  ( Virtual Credit Card ) kalau untuk bisnis serius. Pake Credit Card asli tapi yang limit tariknya kecil aja buat jaga-jaga.

Shipment saya kesana menggunakan account buyer pribadi, jadi saya ga kena biaya sama sekali dan hanya tinggal menyiapkan saja. Barangnya dijemput. Sejauh ini sudah berjalan 1x pengiriman dalam kapasitas sample dulu menggunakan TNT.

Nah sekian dulu deh sharingnya, yang jelas sebelum melakukan deal harus terlebih dulu merasa cocok dengan cara kerja buyernya. Sejauh ini saya berperan sebagai partner produksi juga karena dia menganggap saya sejajar sebagai designer dan sebagai business owner. Dia meminta banyak saran dari saya juga, dan kami bisa berdiskusi soal design yang akan digarap menyangkut pemilihan material dan warna serta payetnya. Masalah trial error pun dikomunikasikan secara terbuka. Jadi posisinya bukan seperti pegawai-atasan tapi lebih sebagai partner usaha. Relationship seperti itu yang sehat. Tentunya masing-masing harus menjaga komitmen. 

Buat teman-teman ada warning nih, jangan langsung terkesima dengan orang asing yang berminat kerja sama. Harus diperhatikan dan dipertimbangkan baik-buruknya secara teliti apalagi jika mau menandatangi kontrak yang mencakup poin-poin retur/reject.

Ok deh, semoga berguna ya artikelnya kali ini terutama bagi teman-teman yang sedang belajar di sekolah fashion design dan SMK jurusan tata busana serta sesama rekan penjahit dari seluruh Indonesia yang sering berkunjung ke blog saya ini...:) 

Sukses selalu!

Contact person: adhinatalia [esia] 021-9948 5040,
Email: natalia.adhi@gmail.com
Terima jahit gaun pesta, gaun pengantin, kebaya akad dan kebaya modern utk personal.
Detail klik ke http://www.payetgaunpesta.com

Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Boleh mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.

Blog Posting, Photos and Text are Originally Belong/Written by adhinatalia. Reviews and Photos from other site will include source's/author's link. No derivative of this blog content. Any commercial purposes needs approval from me (adhinatalia). You may re-post this article, share or re-publish the image on your web/blog with an URL inserted linking to the original content from this blog.

Sabtu, 05 Februari 2011

Yang datang setelah Maut menjemput...


Melihat foto ini dan mendengar berita mengejutkan tentang meninggalnya Adjie Massaid, saya jadi teringat perasaan saya sendiri ketika mendengar kabar Papah tiba-tiba "pergi" menjelang Natal tahun lalu...padahal pagi dan sorenya masih baik-baik saja...Tidak ada manusia yang bisa mengetahui kapan ia akan menghadap Penciptanya atau bagaimana cara perginya....

Rasa pedih, kangen yang tak tersampaikan, hal-hal yang masih mengganjal terutama rasa kehilangan pastinya sulit diatasi...bahkan sulit diungkapkan, hanya bisa dipahami oleh mereka yang sudah mengalami. bayangkan saja orang yang kita sayangi, tiba-tiba saja gak bisa apa-apa lagi, gak bisa tertawa atau mendengar kita lagi, gak bisa lagi dipeluk atau diajak berantem. Tau-tau kita hanya bisa melihat tubuhnya dibawa masuk ke tanah yang dingin dan ditutup, hilang, sudah gak ada lagi di dunia ini...sama sekali tak terbayangkan rasanya...



Ketika melihat foto-foto ini saya terharu, Angie memang benar-benar mencintai Mas Adjie, apalagi  saat ini mendengar ia sedang hamil..alangkah beratnya perjuangan Angelina ke depan. 2 anak tiri dan anak kandung. Tapi masih ada juga Tweet yang bernada ejekan terhadap kesedihan dan berita yang sedang tayang saat ini. Tega ya...mungkin itu sebabnya saya merasa perlu menulis tentang ini...

Saya pribadi boro-boro mengenal seorang Adjie Massaid. Sebagai sosok artis jaman dulu saya malah pernah kurang simpati semasa beliau masih menjadi suami Reza Artamevia karena menduga dia bergantung pada penghasilan istri. Namun ternyata seiring waktu ( memang waktu yang membuktikan segalanya ) Adjie mampu membuat kita melihat kesungguhan tekad dan kualitas pribadinya. Seorang Single Father yang baik, kalau tidak bisa dibilang sempurna..kekasih yang menjadi seorang suami yang baik juga bagi Angelina Sondakh dan bertanggung jawab atas keluarganya.

Sulit untuk bisa mengekpresikan kesedihan saat semua kamera memfokusmu, dicela berlebihan atau dibuat-buat sangat tidak mengenakkan. Padahal baru saja kehilangan seseorang yang berarti dalam hidup. 

Saya berpendapat, janganlah kita menghakimi perasaan orang lain...apa pun yang terlintas di benak kita jika itu buruk untuk diucapkan sebaiknya jangan dinyatakan...apalagi dalam situasi seperti ini...Kedatangan Maut sebenarnya selalu untuk menyadarkan kita yang masih hidup agar lebih memperbaiki sikap dan hati sebab seperti yang pernah dikatakan oleh Dewi Yull, kita tidak bisa menentukan atau tahu pasti apa yang akan terjadi 10 menit ke depan...Well, Jangankan 10 menit, 1 detik pun tidak bisa...detik ini ketawa-ketawa, detik berikutnya terkapar tanpa sempat bermaafan...Siapa yang tau?

Karena itu bersyukurlah saat ini kita masih hidup, sehat dan detik ini juga masih bisa minta ampun pada Tuhan atas segala kesalahan...itulah hikmah yang selalu datang sesudah Maut menjemput seseorang!

Contact person: adhinatalia [esia] 021-9948 5040,
Email: natalia.adhi@gmail.com
Terima jahit gaun pesta, gaun pengantin, kebaya akad dan kebaya modern utk personal.
Detail klik ke http://www.payetgaunpesta.com

Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Boleh mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.

Blog Posting, Photos and Text are Originally Belong/Written by adhinatalia. Reviews and Photos from other site will include source's/author's link. No derivative of this blog content. Any commercial purposes needs approval from me (adhinatalia). You may re-post this article, share or re-publish the image on your web/blog with an URL inserted linking to the original content from this blog.